Jumat, 28 November 2014

Website dengan desain terburuk

Website dengan alamat http://www.bearflagwine.com/#ourart merupakan salah satu website dengan desain terburuk. Website ini ditujukan untuk orang-orang yang telah dewasa dengan berusia minum hukum yang sah. Website ini buruk karena didesain dengan gambar secara acak atau karikatur-karikatur tak beraturan dengan warna gambar yang mencolok serta menyebarkan navigasi di halaman utamanya, yang juga dihubungkan ke sosial media lainnya seperti facebook dan twitter dengan karya seni berupa gambar-gambar yang sangat membingungkan dan membuat pengunjung/user menjadi kebingungan dan sibuk mencari fitur pada website tersebut, karena website ini juga tidak ada fungsi scrool yang dapat membuang banyak waktu user, jika di klik pada tombol "Find Us," tidak mungkin lagi untuk kembali ke halaman utama. Bahkan dengan menekan tombol [kembali] sekalipun tidak akan membantu. Dan kesan yang ditampilkan setelah mengunjungi website ini adalah user seperti sedang melihat galeri foto. Inilah hal yang memuat website ini tergolong menjadi website dengan desain terburuk.


Alasan website diatas dikatakan buruk:
Website ini menggunakan desain yang kaku, background dengan warna yang mencolok, dan penggunaan warna yang terlalu ramai, juga tak beraturan sehingga membuat pengunjung tidak merasa nyaman. Isi pada website juga kurang jelas, dan tidak memiliki fokus tema. Dan menu informasi tentang web tersebut kurang.


Saya menyebutkan bahwa website ini termasuk salah satu website dengan desain terburuk karena paparan website ini benar-benar dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada mata user jika user berlama-lama mengaksesnya.  Karena kontrasnya, kombinasi warna tulisan/content dengan background tidak sesuai, adanya animasi-animasi yang membuat user menjadi terganggu juga ada begitu banyak konten yang ditampilkan dalam satu halaman yang membuat user merasa bosan  juga kebingungan untuk membaca bagian yang mana terlebih dahulu.


Pada latar belakang navigasibar sebelah kiri, warna hijau sangat mengganggu pembacaan, dan  teks dengan warna hitam dan merah yang sangat mencolok. Pada bagian tengah teks menjadi kecil dan sulit dibaca . Teks tidak jelas dalam gambar bitmap dengan warna tidak berkoordinasi dengan halaman ( merah terang pada hijau terang ). Link juga tidak digaris bawahi untuk kejelasan . Pada Grafis TIDAK memiliki label alt. Grafis spanduk yang berwarna kuning semi- lingkaran dengan animasi mencolok. Home page yang berantakan, terlalu banyak teks tanpa pengenalan atau tanda di home page. Gambar iklan yang berwarna kuning yang terlalu besar untuk tarif. pada navigasi link navigasi yang sulit ditenemukan karena tidak digarisbawahi. Desain Halaman tidak cocok dengan browser standar (640x480 piksel ). Tidak ada titik fokus pada halaman. Perencanaan yang buruk pada palet warna. Campuran membingungkan gaya teks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar